Beranda | Artikel
Contoh Praktik Lemahnya Iman (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)
Rabu, 9 April 2014

Bersama Pemateri :
Ustadz Ahmad Zainuddin

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

[sc:status-tematik-ustadz-ahmad-zainuddin-2014]

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Contoh Praktik Lemahnya Iman

Tentu pernah kita mendengar cerita-cerita heroik, cerita yang sangat luar biasa indah, dan sungguh paling pantas untuk dikenang. Cerita-cerita yang menunjukkan kepada ketegaran, cerita-cerita yang menunjukkan kepada keteguhan iman. Coba perhatikan, salah satu cerita tersebut, disebutkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala dalam Surat Ash-Shaffat, yang mana diceritakan pada surat tersebut, Nabi Ibrahim ‘alaihis salam bermimpi, diberikan mimpi oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, dan mimpi seorang Nabi adalah wahyu dari Allah Subhanahu wa Ta’ala, untuk menyembelih anaknya.

فَلَمَّا بَلَغَ مَعَهُ السَّعْيَ قَالَ يَا بُنَيَّ إِنِّي أَرَى فِي الْمَنَامِ أَنِّي أَذْبَحُكَ فَانظُرْ مَاذَا تَرَى قَالَ يَا أَبَتِ افْعَلْ مَا تُؤْمَرُ سَتَجِدُنِي إِن شَاء اللَّهُ مِنَ الصَّابِرِينَ (الصافات: ١٠٢)

“Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: “Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka pikirkanlah apa pendapatmu?” Ia menjawab: “Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar.”” (QS Ash-Shaffat [37]: 102)

Itulah jawaban dari seorang Nabi Isma’il ‘alaihis salam dan jawaban ini tidak akan pernah keluar, kecuali dari seorang yang tinggi keimanannya. Seorang yang senantiasa menerima seluruh perintah-perintah Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan lapang dada, kemudian sang bapak juga seperti itu.

فَلَمَّا أَسْلَمَا وَتَلَّهُ لِلْجَبِينِ (١٠٣) وَنَادَيْنَاهُ أَنْ يَا إِبْرَاهِيمُ (١٠٤) قَدْ صَدَّقْتَ الرُّؤْيَا إِنَّا كَذَلِكَ نَجْزِي الْمُحْسِنِينَ (١٠٥)

Mari simak lebih lanjut, ceramah agama Islam tematik yang disampaikan Ustadz Ahmad Zainuddin dengan mendownloadnya sekarang juga atau dengarkan langsung melalui player.

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Contoh Praktik Lemahnya Iman

Yuk, kita bagikan / share tautan ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Jazakumullahu khoiron.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/5616-contoh-praktik-lemahnya-iman-ustadz-ahmad-zainuddin-lc/